Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia

Selamat malam sahabat guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan kami .Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi tentang Aplikasi Penialain Kurikulum 2013 untuk jenjang SMP dan MTs.
Aplikasi Nilai KK 2013 SMP dan MTs Format Excel
Aplikasi Nilai KK 2013 SMP dan MTs Format Excel


Kurikulum 2013 sangatlah berbeda sakli dengan Kurikulum KTSP.Baik dalam hal administarsi pembelajaran seperti RPP,Silabus,KKM,Protas maupun Program semester.Bgai rekan guru yang belum sempat mengunduh administarsi pembelajarn kurikulum 2013 SMP/MTs silahkan Download di sini.

Selain administarsi pembelajaran di atas dalam hal kreteria penilaian pun juga berbeda.Pada kurikulum KTSP tidak ada keterangan atau deskripsi,sedangkan pada kurikulum 2013 harus disertai dengan deskrpsi atau kata-kata yang berupa kalimat berita.Kemudian pada kurikulum 2013 yang dinilai tidak hanya sikap kognitif tetapi juga sikap dan psikomotorik anak didik.

Jika kita menghitung nilai dan menulis deskripsi secara manual maka akan mebutuhkan waktu lama dan tenaga lebih banyak.Pembuatan administrasi sekolah dan guru sekarang sudah banayk yang menggunakan aplikasi excel.Karena selain menghemat waktu juga menghemat tenaga kita.

Berikut ini saya bagikan contoh aplikasi penilaian kurikulum 2013 bagi jenjang SMP/MTs yang telah melaksanakan kegiatan pembelajaran kurikulum 2013.Silahkan download di sini.
atau Silahakn KLIK DI SINI jika ingin masuk lewat link secara langsung.

Demikian materi seputar Aplikasi excel penilaian kurikulum 2013 untuk jenjang SMP dan Mts yang dapat sya bagikan dalam kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat dan sesuai dengan harapan bapak/ibu guru di sekolah.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.